Tim Basarnas Masih Melakukan Upaya Pencarian Nelayan Hilang Di Pantai Ciwidig Cianjur

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Tim Basarnas Masih Melakukan Upaya Pencarian Nelayan Hilang Di Pantai Ciwidig Cianjur

REDAKSI
Kamis, 05 September 2019



CIANJUR- Cek Update
Tim gabungan terdiri dari Basarnas,TNI/ POLRI dan warga sekitar terus melakukan upaya pencarian korban kapal mutiara milik nelayan yang karam akibat di hempas ombak pantai ciwidig.

Berdasarkan pantauan di lapangan, tampak sejumlah petugas yang terdiri dari 5 anggota basarnas,5 anggota Polairut, 2 anggota polsek cidaun, 2 anggota TNI AL dan puluhan nelayan setempat.

Terus melakukan penyisiran di sepanjang bibir pantai Ciwidig Kecamatan Cidaun,Kabupaten Cianjur.Jawa Barat.

Kepala regu (Danru) lapangan dari Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Provinsi Jawa Barat Sahril mengatakan, upaya pencarian terhadap korban bernama Samsudin (25) warga kampung cibeet desa cidamar kecamatan cidaun.Masih terus dilakukan.

Meski menurutnya,upaya pencarian yang dilakukan timnya hari ini.Hanya di sepanjang bibir pantai ciwidig saja.

"Karena hari ini kondisi ombak sedang tinggi yakni hampir mencapai 3 sampai 4 meter,jadi upaya pencarian korban masih dilakukan di darat," tuturnya saat di konfirmasi.kemarin rabu (5/9/2019).

Sahril menjelaskan,upaya pencarian korban dimulai dari tempat kejadian perkara (TKP). Di mana awal lokasi korban samsudin bersama dua temannya yang selamat terhempas ombak besar pantai ciwidig.

"Penyisiran hampir mencapai dua kilometer dari tempat kejadian,dikarena hari sudah sore pencarian di lanjutkan besok pagi.Mudah mudahan korban segera di temukan," pungkasnya.


Reporter : Dedy