Agoes Dermawan Putra Daerah Sukabumi Jadi Ketua Umum BPP-ABUJAPI

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Agoes Dermawan Putra Daerah Sukabumi Jadi Ketua Umum BPP-ABUJAPI

REDAKSI
Kamis, 10 Oktober 2019



JAKARTA - Cek Update
Badan Pengurus Pusat Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPP ABUJAPI) menggelar acara pengukuhan dan pelantikan Badan Pengurus Pusat ABUJAPI masa Bakti 2019-2024, acara tersebut menindaklanjuti hasil Munas (Musyawarah Nasional) di Semarang.

Acara Pengukuhan dan Pelantikan BPP ABUJAPI diselenggarakan di Union SPACE GKM Green Tower Level 20 Jalan TB Simatupang No.Kav. 89G Kebagusan Pasar Minggu Jakarta, pada Rabu (09/10/2019).

Direktorat Pembinaan Potensi Masyarakat (DIRBINPOTMAS) Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri Brigjen Pol. Drs. Ricky Francois Wakanno turut menghadiri sekaligus mengukuhkan Pelantikan Badan Pengurus Pusat Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (BPP ABUJAPI) tersebut.

Usai acara pelantikan, Ketua Umum BPP ABU JAPI Agoes Dermawan mengatakan, waktu berdirinya Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia.

"ABU JAPI didirikan pada tanggal 18 Juli 2006, yang merupakan wadah atau rumah besar daripada badan usaha jasa pengamanan," katanya kepada cekupdate, Rabu (09/10/2019) siang.

Menurutnya, ABUJAPI berfungsi memberikan bimbingan, pembinaan dan mengembangkan usaha. Agoes menyebutkan, bahwa ini menjadi sebuah industrial yang kuat.

"Sebagaimana saya dipercaya sebagai Ketua Umum, dan siang hari ini kita mengadakan pelantikan Badan Pengurus Pimpinan Pusat ABUJAPI sekaligus juga menjalin kemitraan dengan asosiasi asosiasi yang terkait dan jasa pengamanan. Dan siang hari ini, kita melaksanakan penanda tanganan MOU bersama dalam penetapan Sertifikat Anti Narkoba, yang kedua dengan sertifikat ISO tentang peningkatan manajemen dan yang ketiga dengan kementerian tenaga kerja tentang kader norma ketenagakerjaan," beber Ketua Umum ABUJAPI yang baru dilantik ini.

Ketum Agoes Dermawan berharap, ABUJAPI harus kuat menjadi sebuah sosialisasi yang bisa menaungi semua anggotanya, pihaknya harus selalu bersinergi dengan Polri.

"Karena Polri sebagai pembina kita, selain itu bersinergi dengan Kementerian Tenaga Kerja. Karena, ABUJAPI ini adalah wadah tenaga kerja Asosiasi yang besar, yang harus dikelola dengan baik, mengikuti aturan aturan dan tentunya mengantisipasi kebutuhan kebutuhan Klien kita. Dalam segi keamanan," harapnya optimis.

Agoes pun berpesan kepada media sebagai dukungan maksimal dari media terhadap ABUJAPI. Menurutnya, Satuan Pengamanan menjadi profesi yang diperhitungkan dan menghasilkan nilai baik.

"Kami menyuarakan Satuan Pengamanan (Satpam), karena, saat ini Satpam dilihat dengan sebelah mata. Kami berjuang bahwa Satpam ini menjadi sebuah profesi dimana menjadi profesi yang bisa diperhitungkan dan profesi yang bisa menghasilkan yang baik. Sehingga profesi ini bisa menciptakan kenyamanan, keamanan dimanapun Satpam berada," pungkas Ketum Agoes Dermawan.

Reporter : Dasep