Unik, Pemungutan Suara Capim DKM Dijemput Ke Rumah Warga

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Unik, Pemungutan Suara Capim DKM Dijemput Ke Rumah Warga

REDAKSI
Senin, 14 Oktober 2019



SUKABUMI-Cek Update
Dalam upaya peningkatan potensi Sumber Daya Manusia yang unggul, Panitia Pemilihan Kepala DKM Masjid Tanbihul'Ula menggelar Pemungutan Suara untuk memilih Ketua DKM yang baru. Kegiatan ini dilaksanakan karena masa jabatan berakhir, bertempat di Depan Masjid Jalan KH. Damanhuri KM 3,5 Kampung Kemang Desa/ Kecamatan Cicantayan Sukabumi Jawa Barat, Minggu (13/10/2019).

Tokoh Pemuda di Kemang Desa Cantayan Kecamatan Cicantayan ini berjumlah Tiga Calon Pimpinan DKM terdiri dari Iday, Ade dan Wahyu.

Ciri khas Demokrasi dalam memberikan hak suara ini, cukup dibilang unik. Pasalnya dalam pemungutan suara ini, Panitia menjemput Hak Suara melalui dengan cara mendatangi setiap rumah warga yang berada disekitaran wilayah Masjid Tanbihul'Ula tersebut.

Dari sejak pukul 09.00 wib, hal ini dilakukan untuk memudahkan pemungutan suara yang tidak memakan waktu dalam pemungutan hak Suara sebagai pemilih.

Dipenghujung acara, sekitar pukul 13.00 wib, penghitungan suara dilaksanakan. Jumlah Hak Suara yang terkumpul sebanyak 174 suara dengan rincian Wahyu dengan sebanyak  86 Suara, Ade sebanyak 68 suara dan Iday sebanyak 20 suara. Dengan demikian, Suara terbanyak di peroleh oleh Wahyudin

Panitia Pelaksana Pemilihan Suara Ketua DKM Masjid Tanbihul'Ula Ended mengatakan, bahwa perencanaan kegiatan ini selama 1 minggu. Bisa dibilang dadakan.

"Acara Pemilihan ketua DKM direncanakan  mendadak dari hari Minggu (06/10/2019) hingga hari jum'at (11/10/2019) kemarin, ucapnya kepada Cekupdate, Minggu (13/10/2019).

Menurut Ended, program pemilihan Ketua DKM ini dilaksanakan karena massa jabatan telah habis. Selama ini program yang sudah berjalan, Ended menyebutkan, dinilai Baik.

"Kepengurusan DKM ini sudah habis masa bhakti nya, pembenahan ini dilakukan untuk menuju program-program ke depannya yang lebih baik," tutupnya.

Sementara itu, Penasehat DKM Masjid Tanbihul'Ula H. Baban Sya'ban S.H. menekankan kepada Ketua DKM yang terpilih, agar meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam menjalankan program ke depannya.

"Mari kita jaga ukhuwah Islamiyah ini, dan jangan lupa tingkatkan Potensi SDM generasi muda dalam upaya mewujudkan program lebih baik," ujar H. Baban Sya'ban.

Mantan Ketua DKM Ade Rismawan berpesan, agar program program ke depannya dapat terwujud harus didukung oleh warga masyarakat dengan bergotong royong dan kerjasama yang kontinyu.

"Jangan melihat ke belakang,  Mari kita lihat ke depan untuk mewujudkan Visi Misi yang lebih baik," kata Ade Rismawan.

Ade pun menekankan, apabila program selama pimpinan baru terlihat monoton, Ade akan melakukan musyawarah dengan pengurus baru guna menyelesaikan kendala yang menghambat jalannya program.

Reporter : Dasep