Warga Prihatin Jalan Trans Sidrap – Soppeng Rusak Parah

Header Menu

Cari Berita

Slider

Advertisement

Warga Prihatin Jalan Trans Sidrap – Soppeng Rusak Parah

REDAKSI
Senin, 25 Mei 2020

  Warga Prihatin Jalan Trans Sidrap – Soppeng Rusak Parah

CU NEWS ■ Warga Desa Allakuang, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sidrap untuk memperhatikan dan memperbaiki akses jalan trans dari arah Kabupaten Sidrap menuju Kabupaten Soppeng yang berada di Desa Allakuang, Kecamatan Maritengngae Sidrap.

Jalan Trans Kabupaten Sidrap – Soppeng yang berada di Desa Allakuang, Kecamatan Maritengngae Sidrap, sering kali menelan korban bagi para pengendara roda dua yang melintas di jalan tersebut.

“saya sudah dua kali pak bersama anak istri, hampir mengalami kecelakaan di jalan trans Sidrap – Soppeng yang berada di Desa Allakuang ini, pada saat melintas menuju kearah Kabupaten Soppeng dari Kecamatan Baranti Kabupaten Sidrap," kata Ahmad (37) kepada awak media, hari ini.

Menurut Ahmad, jalan yang rusak ini mulai dari arah SPBU Desa Tanete sampai ke perbatasan Desa Allakuang - Amparita menuju ke Kabupaten Soppeng.

”Jalan trans Sidrap-Sopeng yang paling parah rusaknya, itu berada di Desa Allakuang ini pak. Sudah Jalannya berlubang besa, serta dalam bahkan kalau habis hujan bisa menjadi tempat genangan air,” keluhnya.

“Disitulah para pengendara roda dua dan roda empat kadang hampir mengalami kecelakaan disaat bertemu serta berpapasan dengan kendaraan lain dari arah depan. Karena jalan yang rusak serta berlubang yang digenangi air itu tidak jelas bahwa ada kerusakan," imbuhnya.

Hal yang sama juga diutarakan Puan, salah satu warga Desa Allakuang, Kecamatan Maritengngae yang membenarkan bahwa jalan trans Sidrap-Soppeng yang rusak tersebut sering kali menjadi pemicu kecelakaan.

“Iya benar pak, dijalan ini memang sering terjadi kecelakan yang dialami oleh pengendara roda dua saat melintas. Baik itu dari arah Kabupaten Sidrap menuju ke Kabupaten Soppeng atau sebaliknya,” jelasnya.

Puan merasa heran dengan kondisi jalan yang rusak ini seolah dibiarkan saja oleh Pemerintah Daerah setempat.

“cobalah lihat, yang saat ini kita tempati adalah jalan yang rusaknya paling parah. Karena sudah jalannya rusak, berlubang dan licin serta menjadi tempat genangan air setelah hujan," ungkapnya.

Puan menambahkan, sebagai warga Desa Allakuang, saya bersama beberapa warga disini sangat prihatin dengan kondisi jalan trans Sidrap-Soppeng yang kondisinya sudah rusak parah.

“Dan Kami berharap pemerintah Kabupaten Sidrap secepatnya menindaklanjuti serta memperbaiki kondisi jalan trans Sidrap-Soppeng yang ada di wilayah Desa Allakuang, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidrap," harapnya (C13/JBN/R-01).