TSz5TUzpGSYiGfG9TSd5TSC6GA==

Babinsa Amankan Pagelaran Wayang Kulit di Simo


CEK UPDATE | BOYOLALI Babinsa Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Sertu Budi Utomo  melaksanakan pengamanan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk dalam rangka Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal  yang bertempat di Lapangan Desa Blagung Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali, kemarin malam ( 27/11/23)

Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S Pd. M han. melalui Babinsa Sertu Budi Utomo menyampaikan bahwasanya kesenian wayang kulit merupakan hiburan rakyat yang sangat disukai dan dicintai oleh masyarakat setempat, dan mengenalkan kepada anak-anak muda dan generasi penerus bahwa kesenian wayang kulit merupakan budaya milik bangsa.

Tambah Babinsa, dengan adanya pertunjukan wayang kulit salah satunya menjaga budaya adat istiadat jawa dan sebagai ajang silaturahmi antar warga, sehingga kerukunan dan keguyuban warga dapat tetap terbina dan terjalin.

Jangan sampai kebudayaan ini hilang karena dengan perkembangan jaman sekarang,” ujar Sertu Budi.

Babinsa juga tak lupa megucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yang telah mendukung penuh, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan sukses dan aman,” pungkasnya. (Agus)

Type above and press Enter to search.