TSz5TUzpGSYiGfG9TSd5TSC6GA==

Babinsa Koramil 05/Ulujami Lakukan Sosialisasi Stop Tawuran Kepada Para Siswa


CEK UPDATE | PEMALANG — Kodim 0711/Pemalang Koramil 05/Ulujami yang di wakili oleh Pelda Tri Handoyo melaksanakan Sosialisasi kepada para siswa SMPN 1 dan SMP PGRI 1 Ulujami bersama Tim gabungan (Koramil 05/Ulujami, Polsek dan Trantib), pada Kamis, 9/11/2023. 

Dalam kesempatan tersebut, Pelda Tri Handoyo  menjelaskan, bahwa bullying merupakan suatu tindakan agresif yang dilakukan secara berulang oleh satu kelompok pada satu individu tertentu. 

"Bullying biasanya ditujukan kepada individu yang dinilai lebih lemah atau berbeda dari kebanyakan individu lainnya. bullying dapat berupa verbal dan non-verbal," kata Pelda Tri. 

Dia juga menyampaikan, beberapa hal terkait peningkatan kasus perundungan/bullying yang terjadi di sekolah-sekolah. Hal ini dapat berdampak pada prestasi sekolah secara keseluruhan, khususnya pada korban yang mungkin mengalami tekanan mental atau trauma yang berkelanjutan. 

Sementara AKP Teguh Hadi S, SH (Kapolsek Ulujami) menyebutkan tentang bahaya narkoba dan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMP agar tidak melakukan tawuran antar sesama pelajar dan diharapkan para Siswa-siswi lebih mencintai dunia belajar mengajar agar kelak dikemudian hari dapat berguna bagi siswa-siswi itu sendiri, orang tua dan utamanya bagi bangsa Indonesia. 

"Sebagai Contoh apabila ada orang tidak dikenal yang mengajak atau memberikan obat terlarang (Narkoba) dan juga para pelajar jangan sampai terpengaruh akan ajakan apapun, karena para Siswa-siswi  ini merupakan generasi penerus bangsa di masa yang akan datang," pungkasnya. (rl/himawan)


Type above and press Enter to search.