TSz5TUzpGSYiGfG9TSd5TSC6GA==

Inilah Cerita Rustam, Guru Senior SMPN 3 Bantarbolang Di Hari Guru Nasional


CEK UPDATE | PEMALANG  — Dalam moment HUT PGRI ke 78 dan Hari Guru Nasional, salah satu Guru Senior SMP N 3 Bantarbolang Drs Rustam mengungkapkan moment HGN kali ini berbeda.

"Kesan saya sebagai seorang guru merasa bangga, utamanya dalam mendidik anak bangsa, negara kita akan maju. InshaAllah keadilan dan kemakmuran bisa tercapai," kata Drs Rustam saat temu bincang dengan reporter BeritaBaru di Kantor SMPN 3 Bantarbolang, pada Sabtu 25 November 2023.

Ia menyebut, ada keasikan tersendiri bagi guru, karena para guru menghadapi siswa-siswi yang mempunyai karakter berbeda -beda, ada yang belum bisa membaca dan banyak kejadian yang sangat menyenangkan, melihat itu saya tertawa sendiri, itu keasikan para guru yang pernah dialami saat mengajar.

Selain itu, lanjut Rustam, siswa-siswi di sekolah ini banyak yang berhasil, ada yang menjadi guru, pengusaha sukses, bahkan jajaran tinggi di PLN. 

Ia menambahkan, prestasi untuk akademik sekolah ini belum ada, tetapi kalau non akademik ada seperti juara 1  Popda Bola Volley tingkat kabupaten, Lomba Mapsi Tilawatil dan Tilawah juara 2  tingkat kabupaten.

Disisi lain, adanya guru yang belum diangkat P3PK maupun ASN. Ia berharap semoga mereka semua cepat diangkat untuk mengisi P3PK maupun ASN, karena mereka telah  berjuang untuk mencerdaskan anak bangsa.(Rudi)

Type above and press Enter to search.