TSz5TUzpGSYiGfG9TSd5TSC6GA==

Kerja Bakti Masyarakat Desa Bulakan: Membangun Tampungan Air Bersih untuk Kemandirian


CEK UPDATE | PEMALANG Desa Bulakan, terletak di wilayah Koramil 11/Belik, menjadi saksi kerja bakti membangun tampungan air bersih sebagai langkah untuk menciptakan kemandirian lingkungan yang dilakukan oleh Babinsa Bulakan Sertu Ony Prasetyo, Kadus Desa Bulakan Bapak Untung, dan 25 warga RT 01 RW 07 Dusun Dukuh Karang, pada Selasa, (28/11). 

Pembangunan tampungan air bersih merupakan suatu kebutuhan yang penting untuk memastikan ketersediaan air bersih bagi masyarakat, khususnya di daerah pedesaan. Sayangnya, masih banyak daerah yang mengalami kesulitan dalam mendapatkan pasokan air bersih. Oleh karena itu, peran pemerintah dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang mandiri.

Kerja bakti yang dilakukan oleh Babinsa Bulakan dan masyarakat Desa Bulakan menjadi satu langkah nyata untuk mewujudkan kemandirian lingkungan. Selain berdampak positif bagi ketersediaan air bersih, kegiatan ini juga mempererat hubungan antarwarga, memaksimalkan potensi yang ada di sekitar, dan merangsang pengembangan sosial ekonomi masyarakat.

Dengan bersama-sama, masyarakat Desa Bulakan Serda Ony Prasetya berharap pembangunan tampungan air bersih  dapat selesai dengan cepat. Pada kegiatan ini, Sertu Ony Prasetyo juga memberikan semangat kepada masyarakat untuk senantiasa bergerak secara gotong royong dan selalu berniat untuk membangun lingkungan yang mandiri.

Tentu saja, kerja bakti yang dilakukan ini menjadi salah satu contoh nyata yang inspiratif bagi kita semua, bahwa dengan semangat dan kebersamaan antara masyarakat, pemerintah, dan pihak lainnya, maka bisa tercipta lingkungan yang lebih baik. Sudah sepatutnya kita senantiasa bersemangat mengikuti jejak dari kerja bakti masyarakat Desa Bulakan untuk menciptakan lingkungan yang mandiri dan berkualitas. (*)

Type above and press Enter to search.