TSz5TUzpGSYiGfG9TSd5TSC6GA==

Pilpres 2024 Satu Putaran, Anas: Tidak Ada Yang Mustahil


CEK UPDATE | JAKARTA — Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Anas Urbaningrum menyebut tidak ada yang mustahil pada hasil akhir Pemilihan Presiden 2024, termasuk kemungkinan hanya dilakukan satu putaran.

"Kemarin malam salah satu teriakan yang beberapa kali muncul di KPU adalah 'satu putaran'. Artinya menang satu putaran. Mungkin ada yang yakin, ada pula yang sekadar untuk memperkuat daya juang," tulis Anas di akun X pribadinya, kemarin.

"Ada teman yang nanya, mungkin gak? Saya bilang, apa yang tidak mungkin. Ini bukan matematika. Tidak ada yang mustahil," kata Anas.

Tapi ia menilai, potensi dua putaran jauh lebih besar. Jika Pilpres dilakukan dua putaran, kesempatan rakyat untuk menilai dan menimbang akan lebih panjang.

"Cuma, kemungkinan dua putaran jauh lebih besar. Kalau dua putaran, itu baik, agar makin banyak rakyat tahu dan mengerti sampul beserta isinya. Bukan hanya tahu tipis-tipis saja. Memilih dengan sadar dan mengerti itu “pilihan partisipatif-demokratis”," pungkasnya. (*)

Type above and press Enter to search.