TSz5TUzpGSYiGfG9TSd5TSC6GA==

Harmonisasi Indah TNI dengan Rakyat, Pos Mayuberi Yonif Raider 300/Brajawijaya Gotong Royong Bangun Honai

Keterangan gambar: harmoni indah antara TNI dan Warga saat bersama-sama bangun honai warga

CEK UPDATE | PAPUA - Demi menciptakan harmonisasi antara TNI dengan Rakyat Papua sebanyak 20 personel Pos Mayuberi Yonif Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi anjangsana ke Kampung Mayuberi Distrik Ilaga utara guna membantu masyarakat setempat membangun honai Tenius Tabuni Ketua Klasis wilayah Ilaga utara.

Honai adalah rumah adat Papua berbentuk bulat dengan atap dari jerami, biasanya digunakan sebagai tempat tinggal, pertemuan, atau penyimpanan barang-barang berharga. Pembuatan honai membutuhkan kerjasama dan kekompakan antara anggota masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Komandan Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi, Letnan Kolonel Infanteri Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam rilis tertulisnya di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Jum'at,(19/1/2024). 

"Personil Pos Mayuberi bersama warga kampung Mayuberi bahu-membahu dalam pembangunan honai, meskipun dengan peralatan seadanya," ujar Dansatgas.

"Cuaca gerimis yang turun tidak menyurutkan semangat mereka untuk menyelesaikan pekerjaan," sambung Dansatgas.

Lanjut Dansatgas; "Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan keharmonisan dan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat, khususnya di wilayah Papua," ungkapnya. 

Hal yang sama disampaikan Danpos Mayuberi, Letda.Inf. Yusuf; "Setiap kegiatan teritorial yang dilakukan personilnya dilakukan dengan ikhlas dan tulus, dengan harapan TNI selalu di hati Rakyat," harap Danpos Mayuberi.

"Kami berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta membantu meringankan beban masyarakat, sekaligus menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan mereka," jelas Danpos Mayuberi Letda.Inf. Yusuf.

Beberapa tokoh masyarakat yang ikut serta dalam pembuatan honai diantaranya: Bapak Iyus Labene (Pendeta Mayuberi), Jhoni Labene (Pemuda Mayuberi), Elkiau Labene (Pemuda Mundiba), Jalan Labene (Pemuda Amungi), dan Lenius Tabuni (Bapak Klasis Mayuberi). 

Mereka menyampaikan ucapan terima kasih kepada personil Pos Mayuberi/Satgas Pamtas Mobile Raider 300/Brajawijaya yang telah membantu pembuatan honai.

"Kitorang sangat senang dan terbantu dengan kehadiran personel Pos Mayuberi yang membantu kami membuat honai," ujar Bapak Lenius Tabuni.

"Kitorang mengapresiasi upaya serta perhatian TNI kepada kami," sambungnya.

Lanjut Bapak Lenius Tabuni; "Kitorang berharap TNI tetap menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kami," harapnya.

(HN)

Type above and press Enter to search.